Kamis, 13 Desember 2012

Avanza 2011 Pindah Gigi Tersendat

Avanza 2011 saat pindah gigi mobil terasa tersendat atau mengangguk-angguk biasa di sebabkan karena setelan kopling yang terlalu rendah.

Setelan kopling terlalu rendah atau terlalu dalam kalau kita tidak terbiasa akan membuat avanza mengangguk-angguk dan terasa tidak enak saat di kendarai bahkan mobil akan sering mati ketika pindah gigi di tanjakan.

Hal di atas di sebabkan karena saat kita oper gigi saat kecepatan mobil masih tinggi, rpm sudah turun saat injak kopling, maka ketika kita lepas pedal kopling, karena kopling terlalu rendah, kopling lebih cepat terhubung ke mesin efeknya adalah mobil terasa di dorong oleh sisa kecepatan yang ada. Maka kita akan merasakan kendaraan terasa tersendat atau mengangguk.

Penyebab setelan kopling terlalu rendah atau kopling terlalu cepat terhubung adalah akibat keausan matahari kopling serta plat kopling, hal ini karena kebiasaan kita yang menaruh kaki di atas pedal kopling.

Dan hal lain yang menjadi penyebab avanza sering tersendat adalah busi mobil pada avanza karena itu periksa kondisi busi dan bersihkan atau kalau perlu diganti.

Untuk mengetahui penyebab Avanza tersendat karena busi serta gejalanya,silakan kunjungi :
Mobil Tersendat Karena Busi



Best Regards
Otomotif Qita